UTUSAN KHUSUS PBB KUNJUNGI MESIR BAHAS PALESTINA

Menteri Luar Negeri Mesir, Samih Syukri menerima kunjungan Utusan Khusus PBB untuk proses perdamaian di Timur Tengah, Robert Sirry.(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Kairo, 13 Rabi’ul Akhir 1436/3 Februari 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Mesir, Samih Syukri, Senin,  menerima kunjungan Utusan Khusus PBB untuk Proses Perdamaian di Timur Tengah, Robert Sirry, untuk membahas masalah Palestina.

Juru bicara Kementrian Luar Negeri Mesir, Badr Abdul Athi dalam pernyataan usai pertemuan mengatakan, diskusi antara Syukri dan Sirry membahas perkembangan isu Palestina di tengah-tengah perkembangan baru akhir-akhir ini, Pusat Info Palestina melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia menambahkan, pertemuan itu  mendiskusikan ikhtiar-ikhtiar mencari jalan keluar dan menyediakan suasana kondusif untuk melanjutkan perundingan damai Palestina – Israel sesuai dengan referensi internasional yang disepakati serta menghentikan aktivitas permukiman Yahudi yang dilakukan Israel.

Baca Juga:  WHO: Tak Ada Pasokan Medis yang Diterima di Gaza Selama 10 hari

Menurutnya, secara rinci pertemuan juga pembahas situasi kemanusiaan di Jalur Gaza dan cara pihak-pihak donatur melaksanakan janjinya di Konferensi Rekonstruksi Gaza di Kairo beberapa waktu lalu.

Hal itu, tuturnya,  dilaksanakan melalui koordinasi dengan pemerintah Norwegia, di samping peran perangkat khusus PBB dengan menjamin sampainya bantuan ke Jalur Gaza dan peran lembaga-lembaga PBB lainnya, khususnya Badan Bantuan dan Pemberdayaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) guna meringankan penderitaan penduduk Jalur Gaza. (T/P011/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Comments: 0