UTUSAN PBB LAKUKAN KUNJUNGAN RAHASIA KE GAZA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Gaza, 25 Sya’ban 1436/12 Juni 2015 – Sumber keamanan Palestina mengungkap, Nicolay Mladinov, utusan khusus PBB untuk perdamaian Timur Tengah, menggelar kunjungan rahasia ke Gaza, Rabu (10/6) lalu.

Kantor berita Anadolu menyebutkan, Mladinov tiba di Gaza bersama sejumlah delegasi PBB melalui perlintasan Bet Hanun, kemudian menggelar pertemuan beberapa jam, tanpa menyebutkan rincian dan tokoh yang ditemuinya, demikian Pusat Info Palestina melaporkan.

Sebelumnya Mladinov mengunjungi Gaza untuk pertama kalinya pada 29 April lalu, saat itu dalam konferensi persnya, Mladinov menyatakan, PBB akan serius bekerja untuk rekonstruksi Gaza, yang hancur akibat agresi Israel.

Mladinov mengemban tugas sebagai utusan khusus untuk perdamaian Timur Tengah, menggantikan Robert Serry, yang telah mengunjungi Gaza lebih dari sekali, dan membuat rencana rekonstruksi yang ditolak oleh mayoritas faksi Palestina.

Dubes Qatar, Muhammad Imadi yang tengah berada di Gaza mengatakan saat konferensi pers, telah bertemu dengan Mladinov dua kali di Qatar, dan memaparkan kepadanya tentang penderitaan yang dialami warga Gaza. (T/P011/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0