Vaksin Pfizer dari AS Tiba di Indonesia

Jakarta, MINA – Indonesia akan kembali kedatangan vaksin Covid-19 merk Pfizer sebanyak 866.970 dosis. Vaksin yang di dapatkan Pemerintah RI ini merupakan donasi Amerika Serikat (AS) melalui COVAX Facility. Dengan demikian, Indonesia sudah menerima tahap ke-127, vaksin Pfizer merupakan vaksin jadi yang siap pakai.

Vaksin diangkut menggunakan maskapai EK (Emirates) dengan nomor penerbangan EK356, dijadwalkan sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin (22/11) pukul 15:35 WIB, demikian keterangan yang diterima MINA.

Kedatangan vaksin ini merupakan bukti keberhasilan pemerintah menempuh cara diplomasi untuk pemenuhan kebutuhan vaksinasi dalam negeri. Pemerintah akan terus bekerja keras menyelesaikan vaksinasi dalam waktu yang cepat. Ketersediaan vaksin menjadi kunci kecepatan program ini.

Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, sempat mengatakan bahwa pada negara dengan tingkat vaksinasi yang tinggi telah terjadi putusnya hubungan antara kenaikan kasus dengan tingkat kematian. Artinya, meskipun terjadi lonjakan kasus, namun tidak diikuti dengan kenaikan rawat inap dan juga kematian. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.