Wagub DKI Tinjau Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban

Jakarta, MINA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau langsung pelaksanaan pemotongan hewan kurban dengan protokol kesehatan di RPH Dharma Jaya, Jakarta Timur, Jumat (31/7).

Ia menilai, RPH Dharma Jaya telah menerapakan protokol kesehatan dengan baik pada seluruh prosesnya. Turut mendampingi dalam tinjauan tersebut, Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman beserta jajarannya.

“Siang hari ini saya berkunjung ke rumah RPH milik Dharma Jaya BUMD Provinsi DKI Jakarta. Pak Gubernur ingin semua unit kegiatan di wilayah DKI Jakarta, apalagi milik kita sendiri harus melaksanakan protokol kesehatan. Dan kita di sini menjamin seluruh prosesnya melaksanakan protokol kesehatan, (dan) kita memastikan bahwa pelaksanaannya memenuhi syariat agama Islam. Kemudian, kita (juga) memastikan pelaksanaannya sangat higienis dan baik, tepat waktu dan tidak berkurang sedikit pun,” jelas Wagub Ariza.

Ia menambahkan, RPH Dharma Jaya juga melaksanakan jasa pemotongan hewan kurban bagi wilayah yang tergolong zona merah COVID-19 di Jakarta.

“Pak Gubernur sudah membuat kebijakan agar daerah yang zona merah untuk tidak melaksanakan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban. Dan diminta pemotongan hewan kurbannya dapat dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan kurban seperti di Dharma Jaya ini,” ujarnya.

Wagub  juga mengapresiasi kinerja PD Dharma Jaya dalam melayani warga Ibu Kota Jakarta yang berpengalaman sejak tahun 1966 melaksanakan jasa pemotongan hewan, termasuk hewan kurban.

Ia berharap, PD Dharma Jaya sebagai BUMD Pemprov DKI Jakarta dapat terus melakukan peningkatan dan terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta. Sehingga masyarakat Jakarta bisa mendapatkan produk daging segar maupun olahan yang berkualitas, higienis, dan terjangkau.

Ariza juga berharap Idul adha tahun ini memberikan keberkahan, saling membahagiakan dan peduli, serta menjaga menjaga sesama dari penyebaran wabah COVID-19. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)