Wagub Jambi Lantik Pengurus DMI Kabupaten Bungo

Jambi, 8 Jumadil Awwal 1438/6 Febuari 2017 (MINA) – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Fachrori Umar melantik Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bungo Masa Bakti 2016-2021, di Masjid Agung Al-Mubarok Muaro Bungo, Jambi, Senin (6/2).

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan, sebagai tempat ibadah, maka Masjid harus memberi nuansa kekhusukan disamping kesucian dan kebersihan lingkungan, dan ini merupakan sesuatu yang mutlak serta harus diupayakan.

“Inilah tugas terpenting untuk para pengurus yang sudah dilantik,” katanya.

Selain itu, Wagub juga menegaskan, Masjid sebagai tempat ibadah umat Islam tentunya bangunan masjid haruslah memungkinkan seorang melaksanakan ibadah dengan tenang. Sarana yang menunjang kearah itu haruslah diwujudkan sedemikian rupa.

Baca Juga:  Pemkot Sabang Dukung Pemenuhan Hak dan Perlindungan Penyandang Disabilitas

“Ini yang harus lebih diperhatikan, jika sudah dilakukan maka kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Untuk itu, Kepada Dewan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bungo, Wagub Jambi Fachrori Umar berharap agar para pengurus bisa menjalankan tugas mereka sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Kepada Dewan Pengurus, kita berharap agar dapat menjalan tugas masing-masing sesuai dengan apa yang telah diamanahkan,” sebutnya.

Selain itu, terkait dengan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan, diharapkan memang benar-benar dilaksanakan. “Ini adalah tanggung jawab yang cukup besar, karena pertanggung jawabannya langsung dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bukan kepada masyarakat, Bupati atau bahkan Gubernur Jambi, karena ini adalah Rumah Allah,” tegasnya.

Baca Juga:  BSI Akan Gelar International Expo Bank Syariah Pertama 

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bungo Masyuri sangat menyambut baik atas dilantiknya Dewan Masjid untuk Kabupaten Bungo. “Pelantikan dewan mesjid ini diharapkan kedepannya bisa mengoptimalkan dan bisa menegakkan si’ar Islam di Masjid yang ada di Kabupaten Bungo,” kata Masyuri.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo, unsur Forkopimda serta instansi lainnya yang turut menyemarakkan pelantikan Dewan Pengurus Dewan Masjid Indonesia. (L/R09/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf