Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Bantuan Alat Shalat untuk Pengungsi Rohingya

Punteuet, Aceh Utara – MINA – Tim Relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) wilayah Aceh menyalurkan bantuan dalam bentuk seperangat alat shalat, jilbab, pakaian wanita dan makanan ringan kepada pengungsi Rohingya yang diselamatkan oleh nelayan Aceh pada Kamis (25/6).

Ketua Tim Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Rahmadi mengatakan, saat ini para pengungsi Rohingya memerlukan alat shalat. “Kami melihat jika waktu shalat para wanita Rohingya mengantri saat penggunaan mukena, sehingga ibadah menjadi kurang nyaman,” kata Rahmadi dalam keterangan tertulis di Aceh, Senin (29/6).

Rahmadi mengungkapkan, rasa syukurnya atas bantuan ini sudah disalurkan tadi sore sekitar jam 18.00 atau menjelang shalat Maghrib.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada umat Islam di Indonesia telah memberikan donasinya melalui Wahdah Inspirasi Zakat,” tambahnya.

Selain itu Ustadz Nazar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah wilayah Bireun Aceh menyerahkan bantuan kepada pengungsi Rohingya. “Kami sedang mendata apa saja keperluan para pengungsi, karena yang sudah kami berikan melalui WIZ masih sedikit dari apa yang mereka perlukan,” katanya.

“Kita perlu memberikan perhatian khusus kepada pengungsi Rohingya, sebab mereka merupakan saudara kita juga dan harus peduli,” ujarnya. (R/R3/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)