Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Bersilaturahmi ke MUI Pusat

Jakarta, MINA – bersilaturahmi ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/8). Silaturahmi dipimpin Ketua Dewan Syariah WI Ustaz Dr Muhammad Yusran Anshar beserta Wakil Ketua dan ketua-ketua komisi serta anggota.

Rombongan dari Dewan Syariah Wahdah Islamiyah disambut oleh tiga pejabat MUI, yaitu Sekjen MUI Pusat Dr. KH Amirsyah Tambunan, Sekretaris Komisi Fatwa KH Miftahul Huda dan Wakil Sekretaris Komisi Fatwa Dr. KH Abdurrahman Dahlan.

Turut menyambut dan sekaligus mendampingi rombongan, Dr. K.H. Muhammad Zaitun Rasmin juga Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat. Selama pertemuan, mereka secara garis besar membahas regulasi fatwa dan isu-isu hukum yang relevan dalam konteks perkembangan masyarakat.

Baca Juga:  Mau Pergi Haji, Ini Perlengkapan yang Harus Dibawa

Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah juga Anggota Komisi Fatwa MUI Pusat, Ustaz Muhammad Yusran Anshar meminta arahan terkait keikutsertaan anggota Dewan Syariah WI dalam Dewan Syariah Nasional (DSN) dan standardisasi dai.

KH Amirsyah Tambunan berharap agar Wahdah Islamiyah menjadi ujung tombak di tengah masyarakat untuk menjaga umat dari berbagai penyimpangan.

“Wahdah Islamiyah diharapkan dapat menguatkan setiap hasil keputusan DSN melalui arahan-arahan dan fatwa-fatwa Dewan Syariah Wahdah Islamiyah,” kata Buya Amirsyah.

Dengan kunjungan tersebut, terbuka untuk kerja sama lebih erat antara Dewan Syariah Wahdah Islamiyah dan MUI Pusat membawa harapan masa depan persatuan umat lebih cerah. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Meski Freedom Flotilla Tertunda, Perjuangan Tak Boleh Surut

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.