Wahdah Islamiyah akan Gelar Ummat Fest 2019 di Makassar

Makassar, MINA – Salah satu Organisasi Islam Makassar Wahdah Islamiyah akan menggelar Ummat Fest 2019 di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan, yang rencananya berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak Jumat (8/11) hingga Ahad (10/11/).

Diantara rangakaian kegiatannya antara lain Tabligh Akbar, kumpul komunitas syar’i, seminar Ekonomi Ummat & Kewirausahaan, serta Pameran Lainnya.

Ajakan menghadiri kegiatan ini pun datang dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Nurdin menyampaikan, kegiatan ini merupakan keberkahan dan kemuliaan bagi Sulawesi selatan.

“Saya berharap seluruh masyarakat, umat islam Sulawesi selatan untuk ikut memeriahkan ummat fest ini, karena acara ini acara yang sangat mulia sekali untuk kita semua,” ujar alumni Doktoral Universitas Kyushu Jepang ini.

ketua Panitia Pelaksana Ummat Fest 2019 Gishar Hamka mengatakan, Da’i Nasional KH. Abdullah Gymnastiar juga dijadwalkan hadir sebagai pembicara di sesi pembukaan Jumat (8/11/) nanti.

AA Gym direncanakan oleh panitia untuk memberikan tausiyah di hadapan ribuan peserta yang diprediksi hadir memenuhi Gedung CCC Makassar, selepas pelaksanaan shalat Ashar, pukul 16.00 WITA hingga selesai.

“Insya Allah beliau dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan pencerahan kepada peserta yang hadir, sengaja kami sandingkan dengan Ustad Zaitun agar bisa membawakan banyak hikmah dengan nasehat-nasehatnya,” ujar Gishar.

Selain itu Panitia juga akan menghadirkan KH Muhammad Zaitun Rasmin, Sandiaga Salahuddin Uno, Nurdin Abdullah, Ustad Muh. Iqbal Suhaeb, Ustad Fadlan Garamatan, Ustad Bendri Jaisyurrahman, Ustad Azzam Mujahid Izzulhaq, Ustad Abu Muhammad Dwiono Koesen Al Jambi, Ustad Fakhrurrazi Anshar, Arie Untung, Mario Irwinsyah, Peggi Melati Sukma, dr. Ola Taleb, Hafidz Ahmad & Kamil, serta beberapa ustad dan talent lainnya. (R/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)