Tiba di Madinah, Jamaah Haji Kloter Lima Sujud Syukur Setelah Pesawatnya Alami Gangguan Mesin

Jamaah haji kloter lima Embarkasi Makassar (UPG-05) sujud syukur saat tiba di Bandara AMAA Madinah, Kamis (16/5/2024).(Foto: MCH Kemenag)

Madinah, MINA – Jamaah haji kelompok terbang (kloter) lima Embarkasi Makassar (UPG-05) tiba di Bandara Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Kamis (16/5/2024), pukul 04.02 Waktu Arab Saudi (WAS).

Para jamaah haji langsung melakukan sujud syukur, begitu turun dari pesawat.

Sujud syukur dilakukan, karena awalnya pesawat yang membawa jamaah UPG-05 itu terbang pada sekitar pukul 15.30 WITA mengalami masalah mesin.

Bahkan pesawat ini mendarat kembali di Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 17.15 WITA karena kerusakan mesin.

Sebelum mendarat, pesawat juga harus berputar untuk mengurangi bahan bakar.

Jamaah kloter lima ini lalu kembali ke asrama haji Embarkasi Sudiang dan baru diberangkatkan kembali pada 22.05 WITA dengan pesawat Garuda Indonesia yang semestinya memberangkatkan kloter 6 Embarkasi Makassar (UPG-06).

Baca Juga:  Renungan Idul Adha, Mensyukuri Kenikmatan Allah

Begitu mendarat di Madinah, sejumlah jamaah tampak mengungkapkan kebahagiaannya dengan melakukan sujud syukur setibanya di Gate Hajj kedatangan Bandara AMAA Madinah.

“Alhamdulillah, syukur Alhamdulillah akhirnya tiba di Madinah dengan selamat. Kalau Allah menghendaki, bisa juga sampai sini,” kata salah satu jamaah Siti Rasia Leman mengungkapkan rasa syukurnya.

Jamaah yang lain, Abdussalam, mengapresiasi layanan jamaah yang sigap merespons adanya kejadian pesawat yang rusak. “Alhamdulillah terlayani dengan baik, petugas baik, makanan berlebih,” katanya.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Abdillah menyatakan rasa syukurnya saat menyambut jamaah haji yang baru saja tiba.

“Alhamdulillah kami saksikan pada saat kami menyambut mereka, jamaah dalam kondisi senang dan bersyukur ketibaannya di Madinah. Mereka mewujudkan itu dengan bersujud syukur pada saat dari pintu kedatangan, pada saat itu keluar dari pintu haji ya,” ujar Abdillah.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Pembebasan Masjid Al-Aqsa, Jalan Persatuan Umat

Dikatakan Abdillah, seluruh jamaah sampai dalam keadaan selamat, baik jamaah, petugas kloter, hingga Petugas Haji Daerah.

“Alhamdulillah semuanya selamat, ya, sehat, jemaah sehat. Petugas kloter juga menyampaikan, jemaah pada senang ya gembira dengan kedatangan di Madinah ini,” pungkasnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)