Wahdah Islamiyah Gelar Muktamar IV Desember Mendatang

Jakarta, MINA — akan menggelar muktamar keempatnya pada Desember 2021 mendatang. Demikian dikatakan Ketua Umum Wahdah Islamiyah Muhammad Zaitun Rasmin dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (7/11).

“Muktamar keempat sangat penting, karena untuk menguatkan strategi Wahdah Islamiyah yaitu memperbaiki umat dan bangsa sesuai cita-cita kemerdekaan, yaitu menuju negeri yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur,” kata ustaz Zaitun.

Saat ini kata ustaz Zaitun, negeri tercinta mengalami banyak permasalahan, terutama di masa pandemi.

“Kita tidak boleh lemah, harus bangkit dan maju. Sebab tema yang diambil pada muktamar adalah ‘Indonesia Maju dengan Pendidikan Paripurna Islam Washatiyah’,” ujarnya.

Ia menegaskan, tema pendidikan dengan prinsip Islam Washatiyah, karena ingin meluruskan makna Islam Washatiyah.

“Tidak seperti sekarang, ada yang bilangnya Islam Washatiyah tapi ngacak-ngacak Islam dengan mengatakan Islam tidak sempurna,” imbuh ustaz Zaitun.

Ia menuturkan, dalam beberapa tahun ini umat Islam di Indonesia mengalami musibah Covid-19. Juga persatuan yang terganggu dengan isu new PKI, Tenaga Kerja Asing (TKA) yang menyebabkan munculnya rasa seperti pesimis dengan masa depan Indonesia.

Wahdah Islamiyah melalui Muktamar ke-IV ini ingin membangkitkan semangat bangsa Indonesia. “Karena slogan kegiatan muktamar Wahdah Islamiyah adalah ‘Bakti dan Setia untuk Indonesia Tercinta’. Apapun yang terjadi tetap berkarya dan cinta kepada bangsa dan negara,” kata ustaz Zaitun. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.