Wakil Presiden Jusuf Kalla Salat Idul Adha di Istiqlal

Jakarta. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) telah siap 100 persen untuk pelaksanaan salat di Masjid Istiqlal Jakarta, pada Jumat (1/9) besok. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan akan salat di masjid terbesar se-Asia Tenggara ini.

“Pejabat pemerintah tertinggi, bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla akan salat Ied di Masjid Istiqlal,” kata Humas BPPMI Abu Hurairah Abd Salam kepada Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta, Kamis (31/8).

Ia menambahkan, pada pelaksanaan salat ied besok, khotib akan diisi oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin, sedangkan imamnya adalah Hasanuddin Sinaga.

Abu Hurairah juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin salat ied di Masjid Istiqlal agar datang lebih awal karena di jalan sekitar masjid terdapat perbaikan salat. Dikhawatirkan akan macet dan terlambat, sebab salat dimulai sekitar pukul 07.00 pagi.

Selain itu, ia juga meminta bagi para jamaah agar menjaga kebersihan di sekitar area masjid, koran-koran, dan tiker bekas salat jangan ditinggal harus dibuang ke tempat sampat atau dimasukan ke dalam tas masing-masing.

“Masjid Istiqlal kan selalu ramai pengunjung meski sedang ada hari raya, pengunjung juga bukan dari Indonesia aja, banyak juga dari luar negeri yang ingin lihat rumah ibadah dan umat Islam beribadah,” katanya.

Presiden Joko Widodo sendiri tidak di Istiqlal karena dijadwalkan salat Idul Adha di Masjid Agung Sukabumi .(L/R08/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.