Pesantren Lansia di Bekasi Diresmikan

, MINA – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan pembukaan Pondok di kota Bekasi yang diinisiasi oleh UCare Indonesia sebagai LAZ (Lembaga Amil Zakat) dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

Tri Adhianto menyampaikan, Pemkot Bekasi bersama stake holder hadir mewujudkan visi misi “Kota Bekasi yang Ihsan”, di antaranya menjadikan Kota Bekasi menjadi Kota Metropolitan yang ramah anak, lansia dan ramah bagi ras suku dan bangsa.

“Menjadi tua itu sudah pasti, karenanya kita sebagai Pemerintah membatu dan mempersiapkan warga masyarakat dalam menghadapi hari tua. pemerintah bersama stake holder bahu membahu membangun kota bekasi menjadi kota yang ramah lansia,” kata Tri Adhianto sambutan acara penandatanganan Peresmian Launching Pesantren Lansia, di Lapangan Plaza, Gedung Kantor Walikota Bekasi, Jumat (29/7).

Ia juga mengatakan, menjadi tua itu bukan menjadi beban, melainkan bagian dari ladang amal bagi Pomkot Bekasi untuk memberikan ruang kepada lansia agar tetap produktif dan dapat mengembangkan kreasinya sesuai bakat dan hobinya.

Sementara Ketua IPSM Mat Rais Dhani mengatakan, tujuan dibentuknya Pesantren Lansia yaitu untuk memberikan perhatian lebih, khususnya di Kota Bekasi agar lebih semangat dan selalu sehat. Selain itu memberikan fasilitas agar dapat menikmati hari tua.

“Selanjutnya kita sebagai generasi penerus dapat memberikan perhatian lebih, kepada para lansia agar dapat menikmati hari tua dengan baik,” ujar Dhani.

Pada kesempatan sama Ketua Ucare Indonesia Muhammad Anwar juga menyampaikan menginginkan Kota Bekasi menjadi Kota ramah lansia, ada berbagai program yang akan dilaksanakan pembinaan rohani.

“Kami berkolaborasi dengan IPSM dan Pemerintah Kota Bekasi membuat program Pesantren Lansia bertujuan menjadikan Kota Bekasi menjadi Kota yang ramah Lansia,” imbuh M. Anwar.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penandatanganan sebagai telah diresmikannya program kegiatan Pondok Pesantren Lansia Kota Bekasi, hadir  ASN Asda I, II, III, 250 anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Lansia ikuti senam sparko bersama diarea Plaza Pemkot Bekasi. (L/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)