Wali Kota Rafah Sampaikan Terimakasih kepada Jama’ah Muslimin atas Wakaf Pohon Zaitun

Wali Kota Ramallah Anwar Hamid Al-Shaer mengucapkan terimakasih atas wakaf pohon zaitun dari Jama'ah Muslimin (Hizbullah).

Rafah, MINA – Wali Kota Rafah, Anwar Hamdan Al Shaer, mengucapkan terima kasih atas Program Wakaf 1.000 Pohon Zaitun untuk Gaza yang  diinisiasi oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

“Pemerintah kota Rafah mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan 1.000 pohon zaitun dan pemasangan saluran air yang telah kami terima,” ujar Al Shaer dalam suratnya kepada perwakilan Jama’ah Muslimin di Gaza, Senin (19/10).

“Mudah-mudahan sumbangsih ini menjadi bagian amal yang memperberat timbangan di hari kiamat,” tambahnya.

Program Wakaf 1.000 Pohon Zaitun diinisiasi oleh Jama’ah Muslim (Hizbullah) yang mengajak masyarakat khususnya Indonesia untuk  menanam pohon zaitun sebagai bentuk hadiah untuk warga Gaza yang telah diblokade Israel selama belasan tahun. Banyak pohon zaitun milik warga Gaza yang dibakar, dicabut paksa, bahkan diberi racun pupuk kimia oleh pendudukan Israel.

Penanaman dilakukan langsung oleh perwakilan Jama’ah Muslimin yang sedang bertugas sebagai sukarelawan pembangunan tahap kedua Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Saat ini proses penanaman masih terus berlangsung dan telah memasuki tahap ke-9.

Pada tahap ke-9 ini dilakukan penanaman sebanyak 1.025 pohon zaitun dan pipa air sepanjang 18 roll (100 meter per rol) di lahan milik Wali Kota Al Shaer.

Hingga kini total penanaman telah mencapai 3.656 pohon zaitun. Sebelumnya, di tahap satu telah ditanam 33 pohon, tahap kedua 25 pohon, tahap ketiga 133 pohon, tahap keempat 705 pohon, tahap kelima 289 pohon, tahap keenam 141 pohon, tahap ketujuh 1.205 pohon,  dan tahap kedelapan 100 pohon. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)