Wapres Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Terus Melaju

timnas Indonesia berlaga di Piala Asia u-23 (foto: dok MINA)

Bandung, MINA  –  Sejarah baru, Timnas U-23 pertama kalinya berhasil melaju ke babak perempat final (8 besar) Piala Asia U-23 2024.  Wakil Presiden (Wapres)  mengajak segenap bangsa Indonesia untuk bersama-sama mendoakan agar Timnas Indonesia U-23 dapat mengalahkan Korea Selatan dan terus melaju hingga babak final.

“Kita doakan semua, Indonesia menang melawan Korea Selatan,” ucap Wapres saat memberikan keterangan pers usai Membuka Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Tahun 2024 Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/04), demikian keterangan yang diterima MINA.

Di babak perempat final, punggawa Garuda Muda akan menghadapi Korea Selatan yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat dini hari (26/4).

Baca Juga:  Survei: 74 persen Guru Honorer Gajinya Kecil, Ada yang Dibawah Rp500

Menanggapi hal tersebut, Wapres optimistis Timnas Indonesia U-23 akan dapat mengalahkan Korea Selatan apabila terus bermain cantik dan dengan semangat tinggi. Terlebih, pada babak sebelumnya secara impresif Indonesia berhasil mengalahkan Australia dan Yordania.

“Dengan permainan anak-anak kita yang cantik bisa mengalahkan Australia, itu saya kira modal besar kemudian juga menekuk Yordania dengan skor 4-1, itu kan luar biasa,” ucapnya.

Untuk itu, Wapres mengharapkan para pemain Timnas Indonesia U-23 agar terus bermain penuh percaya diri saat melawan Korea Selatan nanti.

“Saya mengharapkan Timnas U-23 terus percaya diri dan bermain cantik agar dapat melaju hingga babak final,” tuturnya.

Menurut Wapres, meskipun secara peringkat FIFA, Indonesia yang saat ini menempati ranking 134, akan tetap mampu mengalahkan Korea Selatan yang menempati ranking 23.

Baca Juga:  Netanyahu Akan Terus Serang Gaza Meski ICC Terbitkan Surat Perintah Penangkapan

“Hal ini asalkan Indonesia dapat menampilkan permainan apik seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya,” jelasnya.

“Walaupun rankingnya 23, saya kira kita punya potensi, tim nasional kita akan menang kalau kita bermain seperti saat menghadapi Yordania,” tambanya.

Buktinya, sambung Wapres, Indonesia mampu melibas Australia yang menampati ranking 24 dan Yordania yang menempati ranking 71.

“Itu artinya ada harapan, karena itu sepanjang semangat itu ada, permainan cantik terus dipertahankan, maka sangat besar harapannya bahwa Indonesia akan memenangkan pertandingan dengan Korea Selatan,” yakinnya.

Lebih jauh, Wapres menyampaikan bahwa mencapai babak perempat final merupakan prestasi luar biasa Timnas Indonesia U-23 yang patut diapresiasi.

“Sekarang sudah mengukir sejarah baru, [dengan] mengalahkan Australia, mengalahkan Yordania, dan kalau nanti bisa, walaupun sekarang kita sudah anggap berprestasi, sudah luar biasa, tetapi kalau bisa menekuk Korea Selatan, itu saya kira yang kita harapkan,” ucapnya. []

Baca Juga:  Dua Drone Irak Targetkan Komplek Zionis di Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)