Wapres Hadir di Milad ke-74 MUI

Jakarta, MINA – Wakil Presiden KH Maruf Amin dijadwalkan akan menghadiri Istighotsah Milad ke-74 Majelis Ulama Indonesia () mewakili Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin dijadwalkan akan hadir pada acara tersebut di Jakarta Pusat, Selasa (26/7).

Ketua Pelaksana Milad ke-74 MUI, KH Chalil Nafis mengatakan, bahwa Presiden Jokowi sedang melaksanakan kunjungan kenegaraan sehingga tidak bisa hadir pada acara Milad ke-74 MUI.

Namun, kata dia, MUI mengundang sejumlah menteri dan undangan terkait untuk hadir pada Milad ke-74 MUI.

“Dan beberapa menteri terkait, termasuk Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, Menteri Agama, dan undangan kementerian terkait,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (25/7).

Kiai Cholil menjelaskan, MUI juga mengundang Duta Besar Negara sahabat di antaranya Arab Saudi, Mesir dan Palestina. Ketiga negara itu juga sudah menyatakan akan hadir.

Kiai Cholil yang juga Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah mengatakan, para peserta pun akan hadir yang terdiri dari Pimpinan MUI, Pimpinan Komisi dan Lembaga MUI, Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi Terpilih.

Pengasuh Ponpes Cendekia Amanah, Depok, Jawa Barat ini menjelaskan, pihaknya tidak bisa mengundang seluruh pondok pesantren dan perguruan tinggi karena keterbatasan tempat.

Pada kegiatan tersebut, MUI juga memberikan undangan khusus bagi Dewan Masjid Indonesia (DMI), Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar dan pimpinan Ormas Islam yang bernaung di MUI.

“(Mereka) akan hadir di acara Milad,” katanya. (R/R4/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.