Wapres JK Buka Parade 100 Hari Menuju Asian Games 2018

Jakarta, MINA – Parade menyambut 100 hari menjelang pesta olahraga digelar. Parade ini diadakan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dan sekaligus menjadi ajang untuk mempromosikan turnamen empat tahunan itu pada masyarakat.

Parade ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Mohamad Jusuf Kalla (JK). Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kesungguhan para atlet yang akan mewakili Indonesia menghadapi pesta olahraga terbesar di Asia itu.

“Saya ucapkan terima kasih karena atlet kita sudah melakukan latihan di dalam negeri, di luar negeri, maupun di mana saja untuk menghadapi pesta olah raga ini,” katanya dalam sambutannya di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Ahad (13/5).

Wapres JK berharap Indonesia mampu tampil baik dan memberikan prestasi terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Titik kumpul awal parade dimulai di silang barat daya Monas menuju Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Parade ini terdiri dari 44 kontingen dari sejumlah kementerian, perusahaan, dan sejumlah komunitas yang akan menyemarakan perhelatan Asian Games ke-18.

Dari sana massa bergerak ke Sarinah. Parade kemudian balik arah menuju Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat dan mengakhiri parade di depan Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tampak hadir pula Gubernur DKI Jakarta , Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Tohir. (L/R06/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Source:(Dok MINA/Rendy)
Comments: 0