Wapres: Keteladanan Rasulullah SAW Jadi Ispirasi Manusia

, MINA-   (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, keteladanan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bisa menjadi inspirasi bagi umat manusia dan pedoman bagi institusi pendidikan dalam pembentukan karakter.

“Dengan meneladani akhlak Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, institusi pendidikan termasuk , diharapkan dapat menjadi Kawah Candradimuka dalam menyiapkan para santri menjadi SDM unggul, yang dapat terus melakukan upaya perbaikan baik dalam hal keagamaan maupun kemasyarakatan,” kata wapres ketika menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di Pesantren Syeikh Nawawi di Tanara Banten, Senin (17/10), demikian keterangan yang diterima MINA.

Ia mengatakan, untuk itu kita harus memunculkan, menyiapkan sumber daya manusia untuk Islah Hasanah, li islahil ummah, diiniyyatan wajtima’iyyatan, perlu pelanjut (penerus) dan perlu sumber daya manusia yang akan menanggung [perbaikan].

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, Mahasiswa Unpad Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

“Oleh karena itu saya ingin Pesantren Syeikh Nawawi ini menjadi “Kawah Candradimuka”,” ujar wapres.

Sejalan dengan Wapres, sebelumnya K.H Munawar Cholili dalam tausiyahnya mengharapkan, para santri dari Pesantren Syeik Nawawi, khususnya STIF nantinya menjadi ulama dan ustaz yang mampu memperbaiki peradaban umat manusia menjadi lebih baik.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, FKPD Provinsi Banten, dan civitas academica STIF Syeikh Nawawi Tanara. (R/ZM/R8/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.