Wapres: Pesantren Harus Menjadi Agen Perubahan

Jakarta, MINA – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mengatakan, pesantren harus mampu menjadi agen perubahan yang melahirkan generasi perbaikan di dalam kehidupan manusia.

“Seiring , pesantren harus mampu menjadi agen perubahan dengan melahirkan orang-orang yang mampu melakukan perbaikan di segala sektor kehidupan,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Haul Al-Marhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren melalui video conference, Senin (10/8).

Ia juga mengatakan, pesantren tidak hanya berperan menyebarkan ilmu agama dan mencetak generasi ulama, melainkan juga berperan menjaga umat dari bahaya buruk yang mengancam, termasuk bahaya Coavid-19.

Di sisi lain, Ma’ruf memberikan apresiasi kepada Pesantren Buntet atas perubahan-perubahan yang telah dilahirkan.

“Pesantren Buntet telah berhasil mencetak ulama-ulama yang tidak hanya memiliki pemahaman terhadap kitab, tapi juga ulama yang mampu membawa perbaikan di masyarakat” jelasnya.

“Karena itu, saya mengajak semua mendoakan al-marhumin sesepuh dan warga Pondok Pesantren Buntet agar perjuangannya dan teladan yang ditinggalkan dapat terus membawa manfaat kepada generasi penerus dalam melanjutkan dakwah islamiyah dan dalam melakukan perubahan-perubahan di kehidupan bermasyarakat,” tambahnya. (R/SR/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)