Wapres: Vaksinasi di Kota Tangerang Selatan Ditargetkan 5.000 Orang per Hari

Tangerang Selatan, MINA – Wakil Presiden  Ma’ruf Amin meninjau vaksinasi COVID-19 di Sport Center, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Selasa (15/6), yang ditargetkan pada sebanyak 5.000 orang.

Hingga saat ini, masyarakat setempat yang telah menerima vaksinasi sebanyak 111.000 orang dari jumlah sasaran vaksinasi mencapai 800.000 orang di hari-hari di muka ini.

Adapun yang menerima vaksinasi, terdiri dari pelayan publik, lanjut usia (lansia), dan pekerja publik dari sektor transportasi publik seperti kernet, pengemudi, dan lainnya.

InfoPublik yang dikutip MINA melaporkan, Wapres tiba di lokasi pada sekitar pukul 09.30 WIB. Kemudian langsung meninjau satu per satu proses tahapan vaksinasi dari mulai pendaftaran hingga pembagian sertifikasi.

Baca Juga:  Istiqlal Terima 22 Sapi Kurban dari Non-Muslim

Wapres juga menyapa seluruh wilayah di Kota Tangerang Selatan yang tengah melakukan vaksinasi di beberapa tempat terpisah melalui sambungan konferensi video.

Dikatakan, kedatangan Wapres untuk memastikan percepatan penyelenggaraan vaksinasi yang sesuai dengan prosedur pemerintah. Dengan begitu, vaksinasi yang dilakukan dapat berdampak positif terhadap upaya memutus penyebaran wabah global COVID-19 di dalam negeri.

“Hari ini melakukan peninjauan dalam rangka upaya mempercepat vaksinasi supaya bisa mencapai target yang kita harapkan,” kata Wapres Ma’ruf Amin di video.

Wapres berharap, vaksinasi COVID-19 yang dilakukan saat ini dapat segera mendorong terwujudnya kekebalan kelompok atau herd imunity di Tangerang Selatan, dengan cara melakukan vaksinasi terhadap 70 persen penduduknya atau sekitar 800.000 orang dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga:  Ponpes Al-Fatah Ciamis Wisuda 51 Santri

Dalam menjangkau hal itu secara cepat, maka pemangku kepentingan di daerah tersebut harus melakukan vaksinasi sebanyak 5.000 orang dalam satu hari.

“Intinya harus tercapai sekitar 800.000 orang dengan capaian per harinya sekitar 5.000 orang dan itu harus cepat,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wapres juga senantiasa mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa vaksinasi massal COVID-19 dilakukan, agar dapat mencegah tertularnya wabah global tersebut kepada setiap individu masyarakat di Tangerang Selatan. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)