Warga Apresiasi Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta

Jakarta, MINA – Program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan diapresiasi oleh warga di wilayah Jakarta Selatan. Mereka menyebut program ini mempermudah mereka untuk berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

Program mudik gratis yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menarik minat ribuan orang. Khusus wilayah Jakarta Selatan hingga Selasa (7/5) sore, tercatat 1.854 calon pemudik sudah mendaftar dan terverifikasi.

Sofie, warga Pondok Pinang mengatakan program ini sangat membantu dirinya untuk pulang kampung. Syarat yang mudah cukup dengan KTP dan KK, serta proses verifikasi yang tidak sulit, menjadi nilai lebih bagi dirinya dalam mendaftar program pulang kampung gratis ini.

“Mudik ke Kebumen. Dapat satu kali jalan saja. Prosesnya lancar, tidak sulit, mudah. Saya bisa mudik bersama dengan keluarga saya ke kampung halaman. Saya berharap program ini terus diadakan setiap tahun,” ujarnya usai melakukan verifikasi data di Kantor Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Hal yang sama juga diungkapkan Warga Kebagusan, Tinarsih. Selama ini, dirinya kerap melakukan perjalanan ke kampungnya yakni Solo dengan menggunakan sepeda motor bersama suami dan dua orang anaknya. Berkat mudik gratis, Tinarsih kini bisa cukup duduk manis di bis untuk sampai ke tujuan.

“Saya sendiri sebenarnya malas menggunakan motor. Dengan adanya program ini, Alhamdulillah sangat membantu saya dan keluarga. Sangat bagus. Harapannya semoga ada lagi,” ungkapnya.

Warga Srengseng Sawah, Surani mengaku lega atas keikutsertaannya di dalam Program Mudik Gratis. Pasalnya, selama mudik lebaran, biaya tiket yang dikeluarkan olehnya tidak sedikit untuk menuju ke Jombang.

“Kalau naik bis sendiri bisa 500 atau 600 ribu per orang kalau lebaran. Jadi ini sangat membantu sekali, buat warga khususnya yang tinggal di Jakarta. Terima kasih banget atas program ini. Saya harap tahun depan akan ada lagi,” tandasnya. (L/R11/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.