Warga Palestina di Burqa Hadang Serangan Pemukim

Nablus, MINA – Sejumlah warga Palestina di kota Burqa barat laut Nablus Tepi Barat, melakukan perlawanan terhadap serangan pemukim Yahudi, pada Ahad (16/1) malam.

Sumber-sumber setempat yangb dikutip Safa melaporkan, terjadi bentrokan dipicu oleh sekelompok pemukim Yahudi yang menyerang rumah warga di pintu masuk utama kota. Para pemukim tersebut menyerang dengan melemparkan batu ke arah warga Palestina.

Warga Palestina langsung berusaha untuk mwnghadang serangan itu. Melalui pengeras suara masjid meminta warga Palestina lainnya untuk segera mendatangi pintu masuk kota agar menghadapi para pemukim.

Pasukan pendudukan Israel tiba tak lama setelah itu, untuk melindungi para pemukim dan menembakkan peluru logam serta tabung gas air mata ke warga sipil Palestina dan rumah-rumah.

Perlu diketahui, bahwa puluhan pemukim pada Ahad sore itu berkumpul di pos pemeriksaan “Shavi Shomron”, dekat pintu masuk Barqa, yang tertutup bagi warga. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.