SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warga Palestina di Tepi Barat Hadapi Serangan Pendudukan Israel

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 30 Juni 2024 - 20:50 WIB

Ahad, 30 Juni 2024 - 20:50 WIB

12 Views

Tepi Barat, MINA – Pasukan pendudukan Israel menyerbu beberapa wilayah di Tepi Barat pada Ahad (30/6). Mereka menyerang warga Palestina saat memasuki kota-kota.

Al Mayadeen mengabarkan, penyerangan tersebut disambut dengan perlawanan sengit dari warga Palestina dan konfrontasi meletus di beberapa kota di Tepi Barat.

Pasukan pendudukan Israel mengerahkan kendaraan militer untuk melakukan operasi di lingkungan sekitar dan jalan-jalan di seluruh Nablus. Gas air mata ditembakkan ke rumah-rumah Palestina yang mengakibatkan kebakaran di daerah pertanian di dekatnya, meskipun tidak ada korban luka yang dilaporkan, menurut saksi mata.

Selain itu, pasukan pendudukan melakukan penggerebekan di Nablus barat dan kota Qusra, tenggara kota.

Baca Juga: Sebanyak 153 Jurnalis Gugur di Gaza Sejak Oktober 2023

Selama penyerangan mereka ke desa Surra, sebelah barat Nablus, warga Palestina dilaporkan membalas dengan melemparkan bom molotov ke arah pasukan Israel, dilansir dari media lokal.

Di Qalqilya, pasukan pendudukan Israel melakukan serangan di kota Jit, timur kota, dan desa Deir Abu Mash’al, barat laut Ramallah.

Selanjutnya, pasukan pendudukan menyerbu desa Qalqas, yang terletak di selatan al-Khalil di selatan Tepi Barat, di mana dilaporkan terjadi tembakan di dekat kelompok pendudukan Israel di pintu masuk desa.

Pasukan pendudukan kemudian menutup pintu masuk desa dan semua rute menuju al-Khalil, mendirikan pos pemeriksaan di beberapa lokasi dan mengintensifkan pencarian kendaraan yang menargetkan warga Palestina.

Baca Juga: Israel Pindah Paksa Warga Palestina dari Khan Younis ke Al-Mawasi

Sementara itu, di tengah genosida yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, pejuang Perlawanan Palestina di Tepi Barat secara aktif melakukan konfrontasi dengan tembakan dan bahan peledak, terhadap serangan harian yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sebanyak 800 Perwira Senior Israel Mengundurkan Diri Selama 2024

Rekomendasi untuk Anda