Warga Terdampak Banjir Kali Ciliwung Terima Paket Makanan ZChiken dari BAZNAS

Warga Terdampak Banjir Kali Ciliwung Terima Paket Makanan ZChiken dari BAZNAS (foto: BAZNAS RI)

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendistribusikan 300 paket makanan siap saji berupa ZChicken untuk warga terdampak banjir luapan di kawasan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Senin (10/10).

Banjir kembali menggenangi pemukiman warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung, Jakarta setelah ketinggian air di Bendung Katulampa berada pada level Siaga 1 pada Ahad (9/10) malam. Tidak hanya di daerah Hulu Ciliwung, Pos Pantau Depok juga berstatus Siaga dan Pintu Air Manggarai berstatus Waspada.

“Alhamdulillah, hari ini tim Divisi Kemanusiaan BAZNAS RI mendistribusikan makanan siap saji sebanyak 150 paket ZChicken untuk warga terdampak banjir luapan Kali Ciliwung serta 150 paket ZChicken untuk warga terdampak banjir di daerah Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur,” ujar Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, dalam keterangan tertulis.

Saidah menjelaskan, BAZNAS menaruh perhatian besar kepada warga terdampak bencana banjir di Jabodetabek. Kali ini, BAZNAS menyalurkan paket bantuan makanan ZChicken yang merupakan buatan mustahik BAZNAS.

“Jadi, aksi ini multimanfaat, mustahik mendapatkan penghasilan tambahan, warga terdampak banjir mendapatkan paket bantuan makanan,” ujarnya.

Saidah menjelaskan, melalui dana yang disalurkan para muzaki, BAZNAS terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada mereka yang membutuhkan, termasuk korban bencana banjir.

Menurutnya, bantuan ini merupakan buah dari kebaikan yang terus dilakukan masyarakat melalui BAZNAS, yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang terdampak bencana.

“BAZNAS mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dari donatur yang telah berbagi dengan masyarakat rentan yang membutuhkan bantuan. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua,” kata Saidah. (R/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.