Webinar Bertema “Berdamai dengan Diri Sendiri”

Bandar Lampung, MINA – Event webinar bertema “Berdamai dengan Diri Sendiri” sesi kedua akan dilaksanakan pada Ahad (5/7) secara online via Zoom.

Sebelumnya, Inisiator Ine Laynazka mengadakan seminar yang bertajuk “Yakin, Kamu Sudah Berdamai Dengan Diri Sendiri?” telah dilaksanakan pada Ahad lalu. Hal itu menuai banyak pujian serta membuat peserta lebih lega karena dapat memulai belajar berdamai dengan diri sendiri.

Menurut Ine, Senin (30/6), tanpa sadar banyak orang telah tumbuh dewasa beriring dengan beban dan luka yang sangat banyak.

“Bahkan, untuk mengingat dan memaafkannya sangat membutuhkan effort yang panjang. Pada permasalahan atau luka batin yang tidak sengaja dibawa hingga dewasa atau bahkan saat ini,” ujarnya.

Di sisi lain, adanya WFH atau PSBB selama pandemi COVID-19 menyebabkan banyak orang bosan, banyaknya waktu untuk overthingking, hingga korban PHK dan beberapa luka batin lainnya yang memicu terjadi letupan emosi, atau bahkan traumatic mendalam terkait dengan kejadian masa lalu.

Ine juga mengatakan sangat yakin ketika didukung hasil Google Form pada formulir pendaftaran dengan 272 orang pendaftar, terdapat 40,1 % peserta sedang merasa sedih, 23,5% merasa kesal dan 23,9% merasa tidak berharga. Dari data tersebut tercatat 62,5 % orang berdomisili di Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu, workshop Berdamai dengan Diri Sendiri sangat lah penting untuk melakukan perjalanan pribadi, supaya lebih mengenali diri termasuk permasalahan dan memaafkannya, sehingga kita bisa berdamai dengan diri sendiri” kata Ine.

Selain itu, Ine mengatakan, manfaat jangka panjang yang akan didapat adanya wawasan terkait dengan berdamai dengan diri sendiri, mempersiapkan mental yang baik untuk ke jenjang pernikahan, bahkan mampu menerapkan parenting yang baik untuk anak-anak kelak.

Dalam acara webinar “Berdamai dengan Diri Sendiri” Ine ditemani seorang narasumber psikolog klinis Ari Garda Nandajaya M.Psi, untuk memberikan materi dan terapi agar peserta lebih berdamai dengan diri sendiri.

Ine menyampaikan webinar sesi kedua akan dilengkapi dengan sesi terapi guna mengeluarkan segala emosi yang selama ini dipendam.

Bagi yang ingin mengikuti webinar kedua, Ine menyarankan untuk melihat webinar sesi pertama yang dapat diakses di kanal YouTube “Ine Laynazka”, lalu mendaftar sesi kedua di link https://bit.ly/berdamaidirisendirisesi2.

“Sesi kedua menggunakan kolaborasi materi dan terapi. Dikarenakan ini kegiatan sosial, maka webinar ini gratis diikuti semua peserta,” ujarnya.(R/cha/P1)

Mi’rah News Agency (MINA)