Webinar Membangun Kesehatan Mental Atlet di Masa Pandemi Covid-19

Jakarta, MINA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melului Rumah Sakit (RS) Olahraga Nasional mengadakan Webinar dengan tema “Membangun Kesehatan Mental Atlet di Masa Pandemi Covid-19”.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan diselenggarakan melalui aplikasi Zoom yang diikuti MINA serta disiarkan melalui akun Youtube RS Olahraga Nasional, Kamis (8/10) sore.

“Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia pada 10 Oktober 2020 nanti, maka tema yang diangkat kali ini adalah “Kesehatan Mental Untuk Semua,” katanya saat memberikan sambutan.

Disadari bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang tidak mudah, tahun yang penuh tantangan. Dunia olahraga dipaksa melakukan penyesuaian dalam menghadapi tantangan Covid-19.

“Banyak event olahraga yang ditunda bahkan juga dibatalkan dan pastinya berimbas pada atlet,” tambahnya.

Oleh karena itu pada webinar kali ini, Rumah Sakit Olahraga Nasional berupaya menghadirkan diskusi untuk membahas bagaimana upaya yang dapat dilakukan dalam membangun kesehatan mental atlet ditengah pandemi ini.

Hadir dalam webinar tersebut Mariska Halinda sebagai pembicara dengan tema Kehidupan Atlet di Masa Pandemi dan Kurniati Rahayuni membahas tema Kesehatan Atlet Selama Pandemi Covid-19. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)