Yahudi Ekstremis Gali Terowongan Baru di Bawah Tembok Al-Buraq

Yerusalem, MINA – Sumber pers setempat melaporkan, menggali sebuah terowongan baru di bawah Tembok Al-Buraq dan Gerbang Maghariba di Masjid Al-Aqsa, Kota Al-Quds, Palestina.

Situs pemukiman yang disebut “puncak bukit kaum muda”, akan bergabungkan dengan situs “kelompok Kuil” ekstrimis. Quds Press melaporkan.

Seperti yang terlihat dari rekaman video singkat di medsos yang kemudian dihapus, situs ini terletak dekat “Pusat Pengunjung” di pintu masuk ke Wadi Hilweh dan area istana Umayyah yang berbatasan dengan dinding selatan Masjid Al-Aqsa.

Laporan menyebutkan, ada tiga tingkat lubang dan bercabang, dan ada penggunaan bahan kimia untuk melarutkan batu di tanah, menurut analisis para ahli.

Para pemukim bergegas menggali terowongan dan mengekstraksi sejumlah besar tanah Arab Palestina dan batu-batu dari sana, dalam upaya untuk melenyapkan dan memalsukannya.

Mereka terus berusaha melakukan langkah berbahaya dengan menargetkan Masjid Al-Aqsa, untuk menjangkau lebih banyak pemukim ekstremis ke lokasi secara berkala dan permanen. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)