Yahudi Inggris Peduli Penderitaan Uyghur

London, MINA – Sebuah kelompok terkemuka berusaha untuk menarik perhatian pada penderitaan yang sedang berlangsung dari minoritas Muslim di Cina.

Dewan Deputi Yahudi Inggris bermitra dengan World Uyghur Congress akan menyelenggarakan “Peringatan untuk Kemanusiaan” di House of Commons di London yang akan fokus pada situasi Uyghur, pada 30 Januari mendatang.

Edwin Shuker, Wakil Presiden Dewan Deputi Yahudi Inggris, menyatakan, “Kerja sama antaragama sangat penting, dalam perjuangan melawan penindasan dan penganiayaan yang dihadapi oleh orang-orang Uyghur di Tiongkok.” Media Algemeiner melaporkan, Jumat (17/1).

“Karena sejarah kita, orang-orang Yahudi Inggris akan menolak untuk menutup mata terhadap penganiayaan terhadap seluruh komunitas, di mana saja,” ujarnya.

Sementara itu, Dolkun Isa, Presiden Kongres Uyghur Dunia, mengatakan, “Pada masa krisis yang parah ini, sangat penting untuk membangun kerja sama yang lebih kuat antara berbagai kelompok. Uyghur membutuhkan dukungan global dari semua manusia.” (T/RS2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)