Yayasan Al Fatah Bangun Pesantren di Purbalingga

Proses pembangunan Pesantren . (Dok. Arsip)

Purbalingga, 22 Rajab 1438/19 April 2017 (MINA) – Yayasan Shuffah Hizbullah (Al Fatah) kembali melebarkan jaringannya. Kali ini yayasan yang berpusat di Cileungsi itu membangun pesantren Al-Fatah di wilayah Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Ketua panitia pembangunan, Agis Solekhan kepada MINA, Rabu (19/4) menuturkan, pesantrennya dibangun untuk meningkatkan minat baca Al-Quran generasi muda, sekaligus sebagai sarana dakwah mengenalkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

“Pesantren ini dibangun karena kami ingin mendakwahkan ajaran Islam melalui Hafalan Quran kepada generasi muda. Karena kita tahu, generasi muda sudah mulai meninggalkan Al-Quran-nya,” katanya.

Agis mengungkapkan, pembangunan pesantren Al-Fatah Purbalingga itu membutuhkan waktu sekitar enam bulan, atau hingga awal tahun ajaran baru 2017/2018 mendatang.

“Kita targetkan pembangunan ini bisa rampung satu semester atau enam bulan. Rencananya kita akan bangun empat kelas dengan dua lantai dengan dana mencapai 600 juta rupiah,” ujarnya.

Sedikit berbeda dengan Pesantren Al-Fatah di wilayah lain, Agis menjelaskan bahwa nantinya program unggulan dari Pensatren Al-Fatah Purbalingga itu adalah Tahfizdul Quran atau menghafal Al-Quran bagi anak-anak muda.

“Sasaran kita anak muda setingkat SMP,” tandasnya.

Tentang Al-Fatah

Yayasan Shuffah Hizbullah (Al Fatah) yang berpusat di Cileungsi, Bogor itu memiliki cabang di sekitar 20 Pesantren Al Fatah di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, hingga Maluku.

Bagi yang ingin menyisihkan hartanya bisa mengirimkannya ke:

BSM
No Rek 7106163132
a.n. Imam Jamal Sodik

Informasi :
085773373802 (Imam Jamal); 081391139940 (Agis Solekhan)

(L/R06/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.