Yayasan Al-Fatah Harapan Mulya Bekasi Galakkan Jumat Berkah

Bekasi, MINA – Harapan Mulya Bekasi menggalakkan program di Masjid Baitul Baitul Muttaqien di Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi. Program tersebut merupakan salah satu gerakan sosial di dengan membagikan makanan kepada para jamaah salat Jumat.

Ketua Yayasan, mengatakan, program tersebut digelar agar orang-orang berlomba untuk saling berbagi terhadap sesama. Hal ini sebagai wujud berbagi kebahagian kepada sesama.

“Agenda ini merupakan gerakan sosial yang rutin dilakukan masjid Baitul Muttaqien. Kami berharap agenda ini dapat berkelanjutan agar senantiasa selalu menabur senyum bahagia kepada sesama serta menjadi ladang pahala untuk kita semua,” kata Soleh kepada MINA, Selasa (2/2).

Sementara itu, Camat Medan Satria Lia Erliani mengatakan, program Jumat Berkah yang rutin dilaksanakan setiap Jumat itu harus didukung. Menurutnya, program tersebut menjadi salah satu upaya meningkatkan kebahagiaan dan semangat bagi generasi muda untuk meramaikan masjid.

“Program ini harus memberikan kebahagiaan dan semangat kepada generasi muda terutama anak-anak untuk rajin beribadah. Ini merupakan kewajiban kita semua,” kata Lia Erliani.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan di antaranya berbagi roti dan makan siang kepada anak-anak serta masyarakat di sekitar masjid Baitul Muttaqien,” imbuhnya.

Program tersebut terselenggara atas kerja sama Yayasan Al-Fatah Harapan Mulya dan Masjid Baitul Muttaqien. Program tersebut pertama kali dilaksanakan pada Jumat 29 Januari 2021 di Masjid Baitul Muttaqien.

“Nilai spiritual dari tindakan atau kegiatan sosial masjid Baitul Muttaqien sangat kental, karena saat kita berkegiatan sosial rasa kedekatan kita dengan Allah sangat terasa,” jelas Soleh.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya haturkan kepada Camat Medan Satria yang telah berkenan membantu kepada sesama dengan keikhlasan hati hingga agenda inipun dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan,” katanya. (L/R2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.