Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya Gelar Pelatihan Gentle Discipline Guru YPSJ

sri astuti - Senin, 9 Januari 2023 - 17:55 WIB

Senin, 9 Januari 2023 - 17:55 WIB

7 Views

Cibubur, MINA – Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) menggelar kegiatan Pelatihan Gentle Discipline untuk Sekolah YPSJ, di Auditorium Munif Chatib, Bekasi, Jawa Barat (9/1).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 9-10 Januari 2023. Materi pertama dalam pelatihan Materi Gentle Discipline dengan narasumber Bambang Iman Santoso, mengangkat tema “Pendisiplinan Berbasis Neurosains”.

“Pelatihan Gentle Discipline adalah tentang bagaimana orangtua menginspirasi anak-anak untuk berbuat baik. Oleh karena itu harus diajarkan dengan memberi contoh. Secara teknis, Ockwell Penulis Buku Gentle Discipline menggagas lima langkah mengajarkan disiplin secara lemah lembut namun efektif. Langkah-langkah tersebut yang selaras dengan ajaran Islam yakni menyampaikan dengan baik dan di cintai,” ujar Ayu Agus Rianti, Manajer Kurikulum YPSJ.

Gentle Discipline menjadi  program kurikulum yang akan diterapkan di YPSJ, di mana Sekolah ini menaungi SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur dan SD Silaturahim Islamic School. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan paradigma bagaimana proses belajar mengajar yang di lingkungan sekolah YPSJ.

Baca Juga: Puluhan Hektare Hutan Mangrove di Jateng Hilang Akibat Proyek Jalan Tol

Acara ini juga dihadiri oleh Farid Thalib, Pembina Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) dan seluruh Civitas Akademika YPSJ meliputi Manajemen, SD Silaturahm SMP IT-SMA IT Insan Mandiri Cibubur dan Ma’had Khulafaur Rasyidin. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Bertemu Dubes Sudan, Kantor Berita MINA Jajaki Kerjasama Media

Rekomendasi untuk Anda