Yayasan Waqaf Rumah Quran Silaturahim Ajak Praktikkan Wakaf

Bekasi, MINA – Yayasan Rumah Quran Silaturahim mengajak umat Islam untuk mempraktikkan wakaf, bukan sekedar teori saja.

Ajakan itu disampaikan oleh Bidang Dakwah , Ustaz Salman Al-Farisi, dalam tausiyahnya pada acara “Penyerahan Wakaf” di Aula SMAIT Insan Mandiri Boarding School (IMC), Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/9).

“Teori wakaf itu jelas terang benderang, tapi ayo kita praktikkan. Alhamdulillah, hari ini ada action, ini keren, luar biasa. Semoga diberkahi oleh Allah,” katanya di hadapan puluhan tamu undangan yang hadir.

Menurutnya, umat Islam masih sibuk berdebat di teori saja dan itu saja yang dikerjakan.

“Bisa gak kita buat perusahaan wakaf? Kita pekerjakan karyawan dengan cara profesional, keuntungannya untuk umat,” katanya.

“Jangan bikin lembaga wakaf yang membebani umat, bikin lembaga wakaf baru yang meringankan beban umat,” tambahnya.

Dalam acara yang bertepatan dengan milad Rasil ke-11 tersebut, Yayasan Wakaf Rumah Quran Silaturahi memerima wakaf dari Keluarga Thalib berupa Radio Silaturahim Cibubur dengan aset senilai Rp4,5 miliar (tanah 600 meter dan bangunan tiga lantai), Radio Silaturahim Batam (Seila Fm Batam) yang akan dibaliknamakan, ditambah Sekolah Insan Mandiri Boarding School dengan ukuran tanah 2300 meter dan bangunan lima lantai dengan total aset senilai Rp23 miliar.

Sebelumnya, Yayasan telah mengelola Masjid Umar Bin Khattab di Jatinegara, Jakarta Timur, wakaf dari Ir. Faried Thalib, pemilik asal Radio Silaturahim. (L/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.