Yordania Setujui Solusi Dua Negara yang Adil

Jeddah, MINA – Menteri Luar Negeri Yordania, Ayman Safadi, mengatakan negaranya menyetujui solusi dua negara dengan adil dan merujuk pada legitimasi internasional.

Safadi menegaskan solusi dua Negara dengan jaminan pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya, adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan konflik. Ammon News melaporkan, Senin (3/2).

Ia menyampaikan pandangannya komite eksekutif terbuka Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jeddah ketika membahas rencana perdamaian yang diajukan Presiden AS Donald Amerika pekan lalu.

Dia menyoroti prinsip-prinsip negaranya mengenai tujuan Palestina dan persyaratan untuk mencapai perdamaian, dengan menyerukan bangsa-bangsa Arab untuk “percaya dan melindungi perdamaian sehingga itu akan bertahan lama.”

“Kami tegaskan kembali dukungan terus-menerus kami untuk mengembalikan hak-hak mereka yang sah,” ujarnya.

Dia juga mengecam tindakan Israel yang bertujuan memaksakan fakta-fakta baru, terutama pembangunan permukiman, perluasan serta aneksasi tanah Palestina yang diduduki, dan perusakan status quo historis dan hukum di situs suci Islam dan Kristen Arab di Yerusalem. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)