Zionis Israel Serang Gedung Sekolah yang Dikelola PBB di Gaza

Gaza, MINA – Pesawat Israel pada Kamis (13/8) dini hari membom beberapa tempat di Gaza, termasuk gedung sekolah yang dikelola PBB di sisi barat laut daerah kantong yang terkepung.

Kementerian Dalam Negeri Palestina mengatakan, seperti dikutip dari Palestinepost24, drone perang Israel meluncurkan rudal di Sekolah Dasar bernama Al-Shate di Gaza Barat.

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengkonfirmasi bahwa pesawat tak berawak perang Israel mengebom salah satu sekolahnya yang terletak di Kamp Pengungsi Al-Shate di barat laut Kota Gaza.

“Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam serangan itu, tetapi sumber keamanan dan PBB melaporkan, bahwa banyak matrial dan fasilitas sekolah yang rusak,” demikian laporan itu.

Karena situasi yang tidak aman, UNRWA mengatakan akan menutup sekolahnya sampai sisa-sisa misil dikeluarkan, dan kerusakan diperbaiki.

Perlu dicatat bahwa pendudukan Israel mengklaim, mereka menyerang sasaran militer di Gaza adalah milik Gerakan Perlawanan Palestina Hamas, tetapi ini membuktikan bahwa klaim Israel itu salah.

“Ini bukan pertama kalinya Israel mengebom sekolah yang dikelola PBB,” jelas laporan itu.

Salah satu serangannya terjadi selama serangan Israel di Gaza pada September 2008 lalu, ketika Sekolah Al-Fakhoura dibom dengan fosfor putih saat warga sipil berlindung di dalamnya.

Dalam serangan itu, lebih dari 100 warga sipil Palestina tewas dan ratusan lainnya luka-luka. (T/R12/B04)

Mi’raj News Agency (MINA).