ZISWAF Adakan Buka Puasa Bersama Santri Dhuafa Tahfidzul Quran

(Foto: MINA)

 

Bogor, 17 Ramadhan 1438/ 12 Juni 2017 (MINA) – Lembaga Zakat Infak Sedekah Wakaf (ZISWAF) Bait Insan Amanah mengadakan buka bersama kaum dhuafa Tahfidzul Qur’an di Pondok Pesantren Al – Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (12/7).

Direktur Insan Amanah, Abdul Malik Firdaus, mengatakan buka bersama dengan para santri  pengahafal Quran adalah dalam rangka meningkatkan silaturahim dan memberi motivasi untuk meningkatkan semangat menghafal Qur’an.

“Fokus kami saat ini adalah pengembangan pendidikan pesantren untuk tahfidz yang berlatar belakang ekonomi lemah dhuafa dan berasal dari keluarga yatim. Melalu program ini diharapkan tidak ada lagi santri yang berhenti sekolah karena alasan materi, maka dari itu di bulan Ramadhan yang mulia ini kita memberikan motivasi kepada mereka,” ujar Firdaus kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Yayasana Bait Insan Amanah adalah sebuah lembaga nirlaba dalam lingkungan Jama’ah Muslimin (Hizbullah), yang bergerak dalam bidang sosial dengan menghimpun dana Zakat Infaq Shadaqah dan Wakaf untuk dikelola secara optimal untuk membantu kaum dhuafa.

“Semuanya harus bisa maju dan mencapai cita-cita untuk kemajuan dan perkembangan Islam lebih luas. Santri yang diberikan bantuan biaya pendidikan juga akan diberikan pembinaan keahlian, kepemimpinan, dan wirausaha. Sehingga setelah lulus dari Madrasah Aliyah,  santri bisa memilih apakah akan melanjutkan kuliah di perguran tinggi atau berwirausaha dengan tetap menjadi penghafal Al-Quran,” kata Firdaus.

Kantor Yayasan Bait Insan Amah berlokasi di Masjid Baitul Muttaqin Jalan Pangeran Jayakarta No 1 Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi. (L/R07/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)