Zulhas: ICMI Harus Jadi Inisiator Kemajuan Umat Islam

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr (HC) Zulkifli Hasan.(Foto: ICMI)

Jakarta, MINA – Ketua Dewan Pertimbangan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia () yang juga Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr (HC) Zulkifli Hasan menegaskan agar ICMI dapat menjadi inisiator bagi kemajuan umat khususnya di Indonesia dengan berbagai inovasinya.

ini sulit majunya karena kebanyakan mendahulukan sisi emosional ketimbang rasionalitasnya, sehingga mudah tersinggung. Nah, ICMI ini tempatnya para cendekiawan yang mampu berpikir jernih dalam memberikan inspirasi dan inovasi bagi umat, ” ujar Zulkifli Hasan dalam sambutan acara Silaturahmi Keliling (Sitarling) dan Buka Puasa ICMI di Rumah Dinas Menteri Perdagangan, Jakarta, Selasa (2/4).

Zulkifli mengaku senang mendengar ceramah dari para tokoh ICMI seperti Ketua Umum ICMI, yang dianggapnya berbeda dan sangat mencerahkan baginya.

“Ya harusnya demikianlah cendekiawan muslim, selalu menjernihkan persoalan dan memberikan sesuatu yang baru, “pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, para tokoh lainnya seperti Prof. Jimly Asshiddiqie, Ketum ICMI, Prof Arif Satria, serta puluhan tokoh ICMI lainya.

ICMI akan selalu hadir untuk memberikan solusi dan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia. ICMI yang berlandaskan ke-Islaman dan ke-Indonesiaan berbasis Kecendekiaan akan selalu berperan aktif mendorong kebaikan untuk bangsa dan negara. (R/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.