1.100 Peserta Ikuti Program Hapus Tato Gratis

dan IMS launching layanan dan ambulance . Foto: Rahmie/MINA

Jakarta, MINA – Sebanyak 1.100 peserta,  mengikuti program hapus tato yang diselenggarakan oleh Majelis Talim Telkomsel (MTT) dan Islamic Medical Services (IMS).

“Tadinya target kita hanya 250 peserta, namun yang daftar hingga saat ini terdata sebanyak 1.100 orang,” kata Ketua Umum MTT, Wawan Budi Setiawan.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat pada (Sabtu 27/1) tersebut akan melayani 120 peserta hingga pukul 18.00 WIB, sementara sisanya akan dilanjutkan di hari berikutnya.

Program hapus tato tersebut, katanya, bertujuan untuk memfasilitasi mereka yang hijrah dalam menghilangkan tato untuk pembuktian hijrah secara sempurna.

Baca Juga:  Pj Walikota Bekasi Diminta Respons Cepat untuk Antisipasi Banjir

“Penghapusan tato tersebut merupakan satu cara untuk menyempurnalan pelaksanaan ibadah harian, karena ketika kita bersuci, misal wudhu, kan jika masih bertato gak sah,” katanya.

Sementara itu, para peserta yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, harus memenuhi melampirkan hasil cek kesehatan dari Puskesmas atau instansi kesehatan yang resmi.

“Para peserta harus melampirkan cek kesehatan di antaranya tentang HIV-Aids, gula darah, Hepatitis B dan C, dan TBC,” kata Direktur Islamic Medical Servieces (IMS), Imron Faizin.

Dia menambahkan, program ini akan terus berlanjut untuk beberapa daerah lainnya. (L/P3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.