126 Pelajar Ikuti Cabor Tarung Derajat Popnas 2019

Bandung, MINA – Sedikitnya 126 petarung muda pelajar turut serta dalam pertandingan cabang olahraga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 yang digelar di Youth Center Sport Arcamanik Bandung, Jawa Barat.

Petarung-petarung muda dari 22 provinsi di Indonesia yang mengikuti  cabang olahraga tarung derajat mempertandingkan 13 nomor pertandingan terdiri dari 7 nomor pertandingan putra serta 6 nomor pertandingan putri. Demikian keterangan yang diterima MINA, Ahad (17/11).

Sang Guru Tarung Derajat Achmad Dradjat berpesan agar para petarung bertarung dengan sportif, selalu ingat untuk tidak sombong dan takabur.

“Kalian adalah tunas bangsa, melalui Popnas kalian bisa bertarung dengan bangga tetapi selalu ingat jangan sombong dan takabur karena kita semua adalah saudara,” katanya pada pembukaan di GOR Arcamanik, Sabtu (16/11) pagi.

Cabang olahraga tarung derajat menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan melalui biaya mandiri. Ia berharap atlet tarung derajat mampu menjadi atlet dengan pribadi yang mandiri.

“Sedikit demi sedikit kita harus bisa mandiri dalam hal apapun. Saya juga berharap agar kalian semua mengikuti aturan yang ada, mari kita bermain dengan aturan, di luar sana masih banyak atlet yang mau bergabung dengan kita,” tambah Aa Boxer panggilan akrabnya. (R/LM/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.