15 Relawan ROTA Kembali Dari Kamboja

Siswa Kamboja menghadiri lokakarya relawan Reach Out To Asia (ROTA). (Foto: Thepeninsulaqatar)
Siswa Kamboja menghadiri lokakarya relawan Reach Out To Asia (ROTA). (Foto: Thepeninsulaqatar)

Doha, 17 Jumadil Awwal 1437/ 25 Februari 2016 (MINA) – Lima belas relawan lembaga bantuan Qatar di bidang pendidikan, Reach Out To Asia (ROTA), kembali setelah delapan hari di Kamboja, membantu masyarakat Kamboja untuk mempelajari pendidikan mewujudkan pembangunan manusia.

ROTA telah  bekerja sama dengan yayasan Kamboja, Monithapana Foundation, yang relawannya telah mengunjungi Sekolah Vihear Suor di distrik Kandar dan komunitas Dubai Islamic School. Demikian Thepeninsulaqatar yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Para relawan memfasilitasi lokakarya berdasarkan kebutuhan yang diungkapkan oleh guru sekolah Kamboja dari masyarakat lokal.

Secara total, 100 guru dan siswa berpartisipasi dalam workshop yang akan bermanfaat untuk lebih dari 700 siswa.

Direktur Eksekutif ROTA, Essa Al-Mannai menjelaskan, program relawan dengan realitas yang dihadapi di Kamboja akan memperkuat keterampilan psikososial dan pengalaman relawan ROTA.

“Pengalaman internasional akan meningkatkan kesadaran di antara relawan ROTA tentang pentingnya pendidikan dalam mengatasi kebutuhan masyarakat setempat dan menginspirasi untuk terlibat dalam kegiatan sukarela di Qatar,” kata Al-Mannai.

Sebelum kunjungan, para relawan menerima pengarahan tentang proyek-proyek organisasi, pendidikan, sejarah lokal dan budaya di Kamboja, serta informasi lainnya. (T/hna/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)