33 Santri Al-Fatah Ikuti Polinela Islamic Festival 2023

Bandar Lampung, MINA – Sebanyak 33 santri Ponpes Al-Fatah Lampung mengikuti perlombaan Islamic Festival (PIF) yang diselenggarakan selama dua hari di Gedung Serba Guna Polinela, Sabtu-Ahad (16-17/9).

Lomba ini diikuti peserta SMA/SMK/MA tingkat Sumatera Bagian Selatan (Sumbag-Sel) dengan tema Konsep Islam (Menjadi Kreatif dan Yakin Akan Kesempurnaan Islam).

Zainal Arifin MD, selaku pembina MAS Al-Fatah pada kegiatan PIF menegaskan kepada seluruh santri yang turut berpartisipasi dalam lomba tersebut, ini merupakan sebagian dari dakwah dalam menuntut ilmu.

“Niatkan semua kegiatan perlombaan ini karena Allah swt., karena menang atau pun kalah itu adalah bonus,” ungkapnya.

Al-Fatah mengirim enam santri di bidang perlombaan Dai-daiyah, dua santri pada bidang desain pamflet, enam santri pada cabang lomba MTQ, tujuh santri dalam lomba kaligrafi, dan empat tim santri pada lomba LCT-I.

Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banna, Ahmad Salbani Siregar dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan dan peluang mendapat kemenangan, serta untuk menumbuhkan prestasi diri.

“Ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh PIF, namun dua tahun lalu tidak terlaksana karena adanya Covid-19 dan terdapat beberapa kendala,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, “Persiapan adalah kunci untuk menjadi juara, dan proses adalah langkah untuk menjadi lebih baik. Besar harapan kami, agar acara ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya, dan tentunya untuk memotivasi seluruh peserta,” lanjutnya. L(Imd/Kml/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.