40 Rumah Warga Israel Dilalap Api

Rumah warga Israel di hutan Ben Shemen, timur Tel Aviv hangus dilalap kebakaran hutan, Kamis, 23 Mei 2019. (Foto: Israel Fire Service)

Tel Aviv, MINA – Sekitar 40 dari 50 rumah warga Israel di timur Tel Aviv ludes dilalap api akibat kebakaran hutan yang terjadi pada Kamis (23/5), menurut situs berita Ynet.

Gambar-gambar kota kecil menunjukkan rumah-rumah dan mobil-mobil hancur total oleh api yang menyapu daerah karena tinggi suhu panas dan angin kencang.

Pemadam kebakaran hanya berhasil membuat api di sana dan di daerah lain di sekitar hutan Ben Shemen terkendali Kamis malam, demikian Times of Israel melaporkan.

Sebuah komunitas kota kecil yang didirikan oleh Rabi Shlomo Carlebach pada 1975 hampir hancur total oleh api, kata pihak berwenang setempat.

Mevo Modiim, sebuah komunitas yang terdiri dari sekitar 250 orang yang bertempat tinggal di hutan Ben Shemen adalah salah satu dari beberapa komunitas yang dievakuasi sepenuhnya pada Kamis.

“Kebanyakan orang hanya bersyukur bahwa tidak ada yang terluka,” kata sumber pemerintah setempat kepada harian Haaretz. “Ini malam yang sulit. Masyarakat perlu dibangun kembali dari awal.”

Pada hari itu, sekitar 3.500 warga Israel dievakuasi dari kebakaran hutan yang terjadi. Tidak ditemukan bahwa kebakaran terjadi karena adanya serangan balon pembakar dari Gaza. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.