400 Exhibitors Ramaikan Muslim Fashion Festival 2020

Jakarta, MINA – Sebanyak 400 Exhibitors Turut meramaikan Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST) yang digelar mulai 20 – 23 Februari, di Jakarta Convention Center (JCC).

MUFFEST 2020 dengan tema Fashionable People for Sustainable Planet itu juga menghadirkan 117 desainer ternama tanah air seperti Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Risti Tagor, Ray Anjas, Olivia Soesanto, Aji Suropati dan lainnya.

Juga ada pelaku-pelaku usaha kecil dan menengah dari berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya Semarang, Surakarta dan Padang.

MUFFEST 2020 menyelenggarakan beragam acara pendukung seperti, talkshow, seminar, exhibition retail (B2C) dan lain-lain.

Sebelumnya dalam sambutan pembukaan, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki mengatakan MUFFEST merupakan langkah nyata dari penyelenggara dan Industri Fashion muslim untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat mode muslim dunia.

“Indonesia juga memiliki pelaku produk muslim yang potensial dan masih bisa dikembangkan lagi,” ujarnya.

Laporan dari the Stage Global Islamic Economy mengatakan, konsumsi fashion muslim dunia saat ini mencapai 270 miliar dolar AS. Di Indonesia sendiri konsumsi fashion muslim mencapai 20 miliar dolar AS dengan pertumbuhan industri mencapai 18% pertahun.

Teten berharap, pelaku fashion harus memanfaatkan potensi ini agar Indonesia tidak hanya menjadi konsumen produk muslim, tetapi juga produsen. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)