Muslim Fashion Festival 2020 Resmi Dibuka Menkop dan UKM di JCC

Jakarta, MINA – Perhelatan mode Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2020 resmi dibuka Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (20/2).

“Perhelatan ini, Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo akan memperlihatkan tren modest fashion di 2020,” kata National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma saat sambutannya.

Ia mengatakan, juga menjadi langkah pelaku industri fashion untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.

“Perhelatan mode fashion tahun ini, meningkatkan kembali kesadaran untuk memproduksi produk-produk fashion yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya, industri fashion sangat bertanggung jawab (atas pencemaran lingkungan), maka melalui MUFFEST akan melakukan hal-hal kecil dan bermakna.

Dia mengajak para masyarakat untuk peduli tentang lingkungan dengan mengusung konsep mode fashion muslim.

Beberapa di antaranya konsep produk fashion yang upcyling, recycling, redesign, dan zero waste.

Ali mengatakan MUFFEST 2020 tahun ini mungusung konsep sustainable sebab penting demi kelangsungan bumi.

“Industri fashion merasa sangat bertanggung jawab akan limbah fashion. Karena limbah fashion nomor dua terbanyak setelah minyak,” tambahnya.

MUFFEST ajang pertemuan para desainer busana muslim tanah air dan desainer muda yang baru merintis jejak mereka di industri fashion Indonesia.

Beberapa desainer yang akan menampilkan karya mereka pada MUFFEST 2020 di antaranya, Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Sofie, Barli Asmara, Ayu Dyah Andari, Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Rani Hatta, Irna Mutiara, Wignyo Rahadi, Lisa Fitria, Raegitazoro, Hannie Hananto, dan Itang Yunasz.

Perhelatan ini menggandeng para pelaku usaha kecil dan menengah menjadi pendukung melalui berbagai produk turunan fashion yang mereka hasilkan. Selain ada berbagai para pencinta fashion di Indonesia. (L/R4/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.