Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

9 Bulan Agresi Zionis, Abu Ubaidah: Perlawanan Kami Belum Reda

Arina Islami Editor : Rudi Hendrik - Senin, 8 Juli 2024 - 00:51 WIB

Senin, 8 Juli 2024 - 00:51 WIB

48 Views

Tangkapan layar pidato Juru Bicara Brigade Al-Qassam, Abu Ubaidah pada Ahad (7/7/2024). [Foto: Telegram]

Gaza, MINA – Abu Ubaidah, juru bicara Brigade Al-Qassam — sayap militer gerakan Hamas, mengatakan dalam pidatonya pada Ahad (7/7), meski sudah sembilan bulan melakukan perlawanan terhadap pasukan Zionis Israel, tetapi kekuatan pejuang belum berkurang.

Abu Ubaidah mengatakan, para pejuang masih bertahan meski tanpa pasokan senjata dan peralatan militer dari luar.

“Sembilan bulan telah berlalu, perlawanan kami belum habis, belum juga berkurang, belum juga mereda, karena kami masih melakukan perlawanan (terhadap Israel) di Gaza (meski) tanpa dukungan atau pasokan senjata dan peralatan dari luar,” kata Abu Ubaidah dalam video resmi yang dibagikan di Telegram.

“Rakyat kami masih bertahan tanpa makanan, air, atau obat-obatan, dan di bawah perang genosida yang bersifat kriminal dan tidak adil,” tambahnya.

Baca Juga: Komunitas Palestina di Jerman Unjuk Rasa Kutuk Agresi Israel

Dalam pidatonya yang ke-28 itu —sejak dimulainya Operas iBadai Al-Aqsa 7 Oktober 2023 – Abu Ubaidah mengungkapkan bahwa Al-Qassam telah merekrut ribuan pejuang baru selama periode sembilan bulan ini.

“Kemampuan Brigade Al-Qassam sangat baik. Selama perlawanan ini, kami mampu merekrut ribuan pejuang baru,” ujarnya.

Abu Ubaidah menyampaikan, mujahidinnya telah melakukan perlawanan dengan epik terhadap tentara Zionis Israel, meski tentara musuh dibantu oleh Amerika Serikat dan Inggris.

“Mujahidin dan pejuang perlawanan rakyat kami telah melakukan pertempuran epik selama sembilan bulan dan menyerang sasaran musuh dan mengalahkan pasukan (Zionis) yang dipersenjatai dan diperlengkapi serta dilindungi oleh tembakan dari darat, laut dan udara, dan didukung oleh Amerika Serikat dan Inggris, mitra agresi dan genosida,” kata dia.

Baca Juga: Puluhan Keluarga di Gaza Kembali Tinggalkan Rumah Akibat Serangan Udara Israel

Di awal pidatonya, dia menyampaikan penghormatan kepada seluruh rakyat Palestina yang heroik dan berusaha menghentikan agresi Zionis Israel di tanah air mereka serta menentang segala ketidakadilan.

“Memberikan semua penghormatan saya kepada rakyat Palestina yang heroik, menekankan keinginan untuk menghentikan agresi dan tidak menerima apa pun selain menghilangkan ketidakadilan dari rakyat kami, dan bahwa perlawanannya kuat dan mengarahkan pukulan keras kepada penjajah,” ucap Abu Ubaidah.

Abu Ubaidah mengatakan, sejauh ini, rakyat Palestina baik di Gaza maupun Tepi Barat sangat mendukung gerakan perlawanan Badai Al-Aqsa.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Netanyahu Sembunyi ke Tempat Aman Saat Sirene Berbunyi di Caesarea

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Indonesia
Palestina
Internasional
Internasional