PAMERAN BUKU INTERNASIONAL KAIRO KE-47 AKAN DIGELAR AKHIR JANUARI 2016

(Sumber: Atdik.org)
(Sumber: Atdik.org)

, 18 Rabiul Awwal 1437/29 Desember 2015 (MINA) – Internasional Kairo (Cairo International Book Fair/CIBF) yang ke-47 akan digelar mulai 27 Januari hingga 10 Februari 2016 yang akan datang. Kerajaan Bahrain didaulat menjadi tamu kehormatan pada pameran buku tahun ini.

Lembaga Perbukuan Umum (GEBO) adalah sponsor resmi dan penyelenggara pameran unternasional tahunan tersebut, demikian laporan Atase Pendidikan KBRI di Kairo yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dr. Haitsam Al-Haj Ali, Kepala Lembaga Perbukuan Umum Mesir, bertemu dengan Dr. Fatma Bu’ainain, penasihat Kedutaan Besar Kerajaan Bahrain di Kairo, awal Desember lalu guna membahas detail keikutsertaan Bahrain.

Fatma mengatakan bahwa Mayya Muhammad Al-Khalifa, Kepala Lembaga Kebudayaan dan Arkeologi Bahrain langsung menyatakan persetujuannya untuk berpartisipasi dalam CIBF ke-47.

Selain mengikuti pameran buku, Bahrain juga akan berpartisipasi dalam agenda-agenda kebudayaan di CIBF seperti pemutaran film tentang sejarah Bahrain, apreasiasi syair dan pertunjukan seni.

Tahun lalu, pameran diikuti sekitar 26 negara termasuk 19 negara Arab dan tujuh negara non-Arab, dengan menghadirkan 850 penerbit, termasuk 550 penerbita dari Mesir, 250 negara Arab lainnya dan 50 penerbit dari negara non-Arab.

Biasanya pameran akan dibuka setiap hari dari pukul 10:00 waktu setempat hingga pukul 19:00 waktu setempat untuk transaksi penjualan buku dan hingga pukul 21:00 waktu setempat untuk acara-acara kebudayaan.(T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.