Erdogan Akan Hadiri KTT NATO

Ankara, MINA – Presiden Turki Recep Tayyip akan menghadiri pertemuan puncak internasionalnya yang pertama, sejak terpilih kembali, dengan menghadiri  pertemuan puncak pemimpin-pemimpin negara di Brussels, Rabu (11/7).

Turki adalah satu-satunya negara Islam dan satu-satunya negara Asia, yang menjadi anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Dalam perkembangan terakhir Turki di bawah kepemimpinan Erdogan, banyak bersikap atau melakukan sesuatu yang bertentangan dengan rekan-rekan NATO-nya

Pertemuan NATO akan berlangsung untuk pertama kalinya di markas baru aliansi tersebut.  Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA, Senin (9/7).

Pada pertemuan itu, Erdogan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Donald Trump, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Baca Juga:  Peneliti Wabah Mpox di Kongo: Akan Ada Penularan Diam-Diam

Banyak pihak berharap, Erdogan dan para pemimpin lainnya akan membahas dukungan yang diterima kelompok teror YPG / PKK dari beberapa negara anggota NATO dan sistem rudal S-400 yang Turki dapatkan dari Rusia.

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga diharapkan bertemu kepala Dewan Eropa Donald Tusk, Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker dan Presiden Parlemen Eropa Antonio Tajani.

Pada kunjungan ini, Ibu Negara Turki Emine Erdogan akan mendampingi suaminya di Brussels. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.