Widi Kusnadi: Tiga Profesi Mengubah Peradaban

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA- Jurnalis Mi’raj News Agency (MINA) sekaligus Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menyebutkan tiga profesi yang bisa mengubah dunia.

Hal itu disampaikannya dalam acara Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama) yang diselengarakan Kamis (3/9) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor dengan tema, “Membangun Karakter Jurnalis – Dai yang Cerdas, Kreatif dan berwawasan”.

Pertama, yaitu guru. Seorang guru memiliki peran dalam mendidik, memberikan pembelajaran dan pengetahuan kepada muridnya, sehingga dalam peradaban, seorang guru bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kedua, Dai. Dai merupakan pekerjaan yang sangat mulia, menyeru, mengajak, dan mengingatkan masyarakat untuk menjalani kehidupan sesuai dengan ketentuan dalam Al Qur’an dan Hadist.

Ketiga, wartawan. Seorang wartawan berperan untuk menyampaikan sebuah kabar yaitu berita yang menyangkut kejadian di masyarakat, melalui tulisan yang bisa dibaca oleh manusia di seluruh dunia, serta tulisan yang akan terus membekas melewati masanya. Bahkan ketika ia sudah wafat, nama dan karya dan jasanya akan tetap dikenang dalam sejarah.

“Tugas seorang wartawan sama persis dengan tugas para Nabi, yang selalu membawakan kabar berita” ujarnya.

Kegiatan Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama) tersebut merupakan kegiatan rutin yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa baru di STAI Al-Fatah.

Acara tersebut berlangsung selama empat hari, 2-5 September 2020. Kegiatan ini bertujuan supaya mahasiswa STAI Al-Fatah mengenal lebih jauh tentang lingkungan kampusnya. (L/SH/R11/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.