SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UNRWA: Perang Telah Merampas Masa Depan Anak-anak Gaza

Hasanatun Aliyah - Jumat, 14 Juni 2024 - 13:52 WIB

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:52 WIB

0 Views

Anak anak yang menjadi Korban Agresi Israel terhadap Jalur Gaza. foto : Kemenkes Gaza

Jenewa, MINA – Komisaris Jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Philippe Lazzarini mengatakan, perang telah merampas masa kecil anak-anak, tanpa gencatan senjata kita akan kehilangan generasi di Gaza.

“Anak-anak di Jalur Gaza mengalami apa yang tidak boleh dilihat atau dialami oleh anak-anak di dunia dan banyak dari mereka terluka dan akan cacat seumur hidup,” Lazzarini menambahkan, dalam postingan di akunya platform “X” pada Kamis (13/6), dilansir WAFA.

“Mereka yang selamat menderita trauma yang mendalam. Sekolah mereka hancur dan mereka kehilangan satu tahun sekolah, tanpa pendidikan atau bermain. Tanpa gencatan senjata, kita akan kehilangan generasi [Gaza],” tambahnya.

Pasukan pendudukan Israel terus melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, baik melalui darat, laut, dan udara, sejak 7 Oktober 2023, yang mengakibatkan kematian lebih dari 37.232 warga.

Baca Juga: CMEP Nyatakan Solidaritas Terhadap Gereja-Gereja di Yerusalem, Hadapi Tekanan Pajak dari Israel

Sebagian besar korban adalah anak-anak dan perempuan, serta melukai 85.037 orang lainnya, sementara ribuan korban masih berada di bawah reruntuhan, belum dievakuasi karena serangan Israel terus menerus tanpa henti.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Majelis Umum PBB: Hentikan Agresi Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Internasional