Jamaah Muslimin (Hizbullah) Lampung Bagikan Hewan Qurban ke Daerah Mampu Berqurban

Panitia (Photo: Ismi/MINA)

Bandar Lampung, MINA – Wilayah Lampung bagikan hewan qurban ke beberapa daerah yang warganya tak mampu berqurban.

Ketua panitia qurban, Ust. Edy Susanto menjelaskan, melalui laporan, terdapat beberapa daerah di wilayah Lampung yang sama sekali tidak berqurban atau hanya berkurban satu ekor kambing saja.

“Nah itu kita pantau semuanya se-wilayah Lampung ini, dan akhirnya memang ada beberapa daerah yang memang sama sekali tidak qurban, ada juga hanya satu ekor, contoh di desa tetangga Bukit Rejo karena sama sekali tidak ada, kita kirim 6 ekor”, jelasnya dalam keterangan yang dikutip MINA pada Ahad (3/9).

Lebih dari 25 ekor kambing dibagikan ke beberapa daerah-daerah sekitar diantaranya Bukit Rejo (Pesawaran) 6 ekor kambing, Posko (Pesawaran) 5 ekor kambing, Umbul kempis 2 ekor kambing, Becek 3 ekor kambing, Kandis 3 ekor kambing dan beberapa daerah lainnya disekitar Lampung.

Sementara itu di dusun Muhajirun, Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah menurut pantauan MINA sebanyak 10 ekor sapi dan 40 ekor kambing pada hari pertama qurban disembelih, yang diperuntukan bagi masyarakat Muhajirun sendiri dan seluruh santri muslimin ataupun muslimat.

“Semuanya kalo sapi itu di Muhajirun aja karena untuk masyarakat Muhajirun dan juga santri, maksudnya ahli santri baik muslimin muslimat itu ada 10 ekor sapi kemudian kambingnya yang di potong di sini hampir 40-an lah”, ujarnya.

Ia menambahkan, melalui program kerjasama dengan komunitas Muslim SIngapura ada sejumlah 200 ekor kambing disembelih dan di kirimkan ke beberapa daerah tetangga sebagai penyantunan pada hari kedua setelah hari raya.(L/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.