Pameran Industri Syariah dan Halal Akan Digelar

Jakarta, MINA – PT Lima Armada Utama (LIMA Events) dan AMK Events akan menggelar pameran syariah dan yang bertajuk Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019.

“Pameran ini diselenggarakan untuk menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah  akan digelar pada 30 Agustus – 1 September 2019 di Assembly, Plenary, Cendrawasih, Main Lobby,dan Lower Lobby Jakarta Convention Center (JCC),” kata Deddy Andu Direktur PT LIMA Armada Utama, demikian keterangan tertulis diterima MINA. Rabu 13/3).

Dia mengatakan tema yang diangkat adalah “Integrasi Gaya Hidup Islami” kegiatan ini sebagai wujud nyata dalam mendorong kembangnya industri syariah di Indonesia yang sedang maraknya produk-produk halal dari berbagai sektor Industri di dalam negeri.

“Pertumbuhan industri halal di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Hal itu didukung oleh beberapa faktor, antara lain jumlah populasi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Global Islamic Economy (GIE) 2017 Industri syariah dan halal secara global diproyeksikan bernilai sebesar 3,081 miliar dolar di tahun 2022 sementara Indonesia dengan total populasi 261 Juta orang dengan PDB 1015,54 miliar dolar AS pada 2017 dan 87,2 persen warganya adalah muslim menjadikan Indonesia sebagai tempat tinggal bagi 12,7 persen muslim dunia.

Lebih lanjut dikatakan, dari 6 sektor industri syariah dan halal, Indonesia hanya masuk ke top-10 negara yang industri syariahnya unggul yaitu sektor Islamic Finance, Halal Travel dan Halal Cosmetics & Pharmaceutical. Data-data ini menunjukkan betapa industri halal memiliki potensi yang luar biasa di Indonesia.

“Kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk mendorong kembangnya industri syariah dan halal di tanah air. Selain itu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang bagi para pelaku industri syariah untuk dapat terhubung secara langsung dengan para pelanggan maupun calon pelanggan potensial serta menambah wawasan mengenai produk dan jasa yang halal,” katanya. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.