Aneksasi Merusak Keamanan AS di Timur Tengah, Kata Senator-Senator Pro-Israel

Washington, MINA – Beberapa senator senior Pro-Israel AS di antaranya Chuck Schumer, Bob Menendez dan Ben Cardin, mengatakan, yang akan dilakukan Israel di Tepi Barat, merusak stabilitas regional dan merusak keamanan nasional AS di kawasan itu.

Para senator menyatakan, mereka adalah “pendukung kuat hubungan AS-Israel”, tapi mereka menentang rencana aneksasi Israel.Al-Araby melaporkan, Sabtu (20/6).

Sebaliknya para senator menyerukan negosiasi yang akan menghasilkan “kesepakatan damai berkelanjutan yang menjamin keamanan jangka panjang Israel dan penentuan nasib sendiri untuk Palestina”.

“Diplomasi nyata melalui negosiasi langsung, memang cara yang sulit. Namun adalah satu-satunya jalan bagi perdamaian yang tahan lama,” bunyi pernyataan bersama.

“Untuk alasan itu, secara konsisten telah menjadi kebijakan lama di Kongres untuk menentang tindakan sepihak oleh kedua belah pihak,” lanjutnya.

Pernyataan itu muncul bersamaan dengan surat yang disusun dan diedarkan di antara anggota Demokrat di Kongres, yang isinya memperingatkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tentang konsekuensi aneksasi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.